Lebaran


Taqabalallahu minna wa minkum, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin🙂. Itulah kata-kata yang sering terucap atau tertulis pada media komunikasi dari sms, bbm sampai pada sosial media kaya fesbuk dan twitter. Yah lebaran, apa sih lebaran? Kita akan bahas😀.

Lebar itu bahasa Jawa yang artinya setelah dalam artian telah menyelesaikan suatu pekerjaan, jadi menurut analisa saya lebaran itu ya kita udah menyelesaikan saum ramadhan🙂. Itu analisa saya, dan tidak bisa dilepaskan dari lebaran, mudik ibarat sesuatu yang wajib dilakukan oleh para perantau. Mereka pulang ke kampung halaman untuk silaturahmi bertemu keluarga yang bisa jadi hanya bertemu (face to face (real, bukan via skype/video call)) setahun sekali.

Btw seperti biasa saya mau berbagi cerita yaitu tentang lebaran tahun ini tahun 1433H. Kemarin mudik hari Kamis dan seperti tahun lalu aku pulang naik kereta dari Gambir, namun kali ini ke Purwokerto nggak lewat Semarang lagi, dan angkutan rakyat ini naik harga dua kali lipat. What??? yes dua kali lipat jadi 620ribu diluar administrasi😀.

Buka bersama anak-anak TKJ SMK 1 Wonosobo 2008 sudah menjadi tradisi, walau kemarin bukbernya kacau balau, rencana bukber on the street di angkringan ehh malah angringannya nggak buka gara-gara toko tempat jualan angringannya tutup malam. Itu namanya C[spasi]D. Yowis pindah ke kafe akhirnya.

Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar, Laa ilaa ha ilallah hu Allahu akbar, Allahu akbar walillah ilham. Takbir berkumandang, beneran baru kali ini aku beneraaan sedih pisah sama Ramadhan kaya mau nangis😦, nggak kaya taun sebelumnya Ramadhan pergi ya sedih tapi byasa aja.

OK, pagi-pagi sholat Ied di alun-alun Wonosobo sama Hamid si keponakan dan disambut oleh bupati Wonosobo yang memberi sambutan. Istimewanya, khotib kali ini adalah Prof. Dr. Eng. Imam Robandi, MT dari ITS. Isi khotbahnya super sekali, secara dia professor gitu loh, berbobot banget isinya, very very inspired, kalo mau tau isi khotbahnya bisa chatting sama saya🙂.

Pulang sholat Ied langsung sungkeman sama Ibu tercinta #loveumom🙂. Silaturahmi kampung dan diikuti sodara-sodara mampir ke rumah, wuihhh rameee banget di rumah, banyak keluarga pada datang, seneng deh, satu taun sekali gitu lho, sampai pada hari ini masih rame yang datang. Aku segede ini juga masih dapat salam tempel lho😀, cuman beda nilai aja #Alhamdulillah.

Btw lagi ngelantur seperti biasa, tadi sore aku keliling ke sesepuh di kampung, eh liat cucu beliau, cantekknyaa apalagi dapat salaman sama senyum manisnya, ihhh cantek-cantek-cantek #ipinmode:on sampai nyesel kenapa nggak nanya nama😀. Tapi setelah di rumah nanya ibu ternyata “namanya C*ndy kuliah di luar negeri dia”…. kata ibuku. Ya super sekali dan.. senyumnya mengalihkan hatiku😛. Jodoh nggak kemana.

Udah ah segitu dulu, aku nulis ini juga sambil nunggu kakak barangkali datang. Besok pagi jam 7 mau silaturahmi sama keluarga ke Banjarnegara sama Purbalingga. Taqabalallahu minna wa minkum, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin🙂.

4 thoughts on “Lebaran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s