Piring Baru, Piring Bersih, Piring Kotor, Piring Pecah


Gimana liat judul diatas?😀, keren nggak? super sekali, sebenernya judul diatas itu judul karangan sendiri setelah tadi dengerin khotib Jum’at yang dibawakan oleh ustadz Drs. H. Memed Sururi di masjid Al-Azhar. Aku cukup sering denger khotbah beliau dan sangat seneng dengan materinya, karena materi disampaikan itu singkat, super padat, super jelas, pokoknya super sekali. Jadi begini ceritanya: dahulu kala 4 negara hidup dengan damai, lalu semuanya berubah setelah negara api menyerang, avatar maning😀.

OK, gini, judul diatas itu analogi dari kehidupan manusia didunia ini. Dimulai ketika manusia baru lahir, belum sampai pada masa baligh sudah meninggal diibaratkan seperti piring baru, maka disimpan kedalam lemari. Piring bersih diibaratkan seperti orang yang telah hidup diduna sampai pada masa baligh(dewasa) dijalani dengan kesolehan dan meninggal dengan khusnul khotimah, lagi-lagi piring ini simpan kedalam lemari. Piring kotor diibaratkan orang muslim yang telah hidup didunia sampai pada masa baligh dan melakukan dosa dan pada akhirnya meninggal, piring kotor seperti ini perlu dicuci berdasarkan kotornya, kalo pake mama lemon nggak mempan, tambah abu gosok, masih nggak mempan, rendam pake air panas + abu gosok + mama lemon (nggak ada promosi disini)😀 satu minggu / satu bulan / sebersihnya deh sebelum akhirnya dimasukkan kedalam lemari. Piring pecah diibaratkan orang yang dari lahir sampai pada usia baligh dan meninggal dalam keadaan kafir kepada Allah SWT maka buang saja piring itu ketempat sampah selamanya.

Lemari diatas diibaratkan seperti surga, dan sarana pencucian adalah neraka.

Kayaknya segini dulu deh, semoga kita yang sudah baligh termasuk kedalam kategori piring bersih, dijauhkan dari pembersihan di neraka. Aamiin.

Enjoy your life , don’t just do it, pray first🙂.

2 thoughts on “Piring Baru, Piring Bersih, Piring Kotor, Piring Pecah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s