1 Menit Jadi Rossi Gagal


Prolog….
“Ayam Bakar Gandaria” itulah keyword yang aku pakai dalam pencarian venue di forsquare, pada saat itulah aku memesan ayam goreng (warungnya nggak cuman jual ayam bakar walaupun namanya ABG (Ayam Bakar Gandaria):P) tanpa nasi dikarenakan sebelumnya udah chatting sama si mr. Cahyo tentang keberadaan nasi dikosan masih memadai atau tidak, dan kali ini dapat kabar baik dari mr. C tadi, katanya “akeh” atau dalam bahasa sehari2nya dia “seueur” yang dapat diartikan dalam bahasa Enggres adalah “much” atau lagi dalam bahasa nasional kita adalah banyak. Mungkin ada yang bertanya tentang si mr. C itu orang mana? Ya, whereever lah, kita nggak bahas dia pada tulisan ini.

Lalu apa hubungan ayam goreng yang dijual di warung ayam bakar dengan Rossi?😀, ternyata pulang kantor tadi adalah pas maghrib, kayaknya bertepatan dengan pukul 18:10WIB, langsung menuju masjid kantor buat sholat maghrib. Btw sholat nya tadi rada nggak tenang, imamnya baca surat2nya panjang, mana mau kuliah… ada si ican* yang sudah menunggu untuk memberikan wejangan2 karena hari ini adalah last meeting dengan beliau. Alhamdulillah, sholat selesai pukul 18:30, sesuatu banget yahh… langsung otw kampus naik HSX125 hadiah nenek, eeeeehhh baru ke parkiran kantor sudah ada tanda tetes tetes air, dengan PD nya tanpa ba bi bu kabur, eeeeehhh lagi, sampai perempatan lampu merah nggak jauh dari kantor, byurrr ember raksasa dilangit ditumpahkan ke bumi yang tentunya untuk membasahi bumi, pohon, dan para pengendara sepeda motor seperti saya. Yasudahlah, langsung menepi, buka tameng sakti (in Enggres: raincoat) warna hitam yang sudah disiapkan dan ride must go on boy,,, perjalanan 10 menit dengan pikiran kemana-mana……

Seperti biasa need for speed berlaku karena arah ke ciledug dari blok M terkenal dengan macetnya, dari kantor jarak ke kampus sekitar 10 kilometers dan sragggg, apa yang terjadi pemirsa,,,, RosiImam terjatuh pada tikungan licin berpasir kedua dari kantor setelah melewati beberapa kontestan lain…. (iki balapan opo kontes sih?). Ya, aku terjatuh, terjatuh lagi dipelukanmu, ehh, diciumanmu (aspal maksutnya), pikiranku buyar** karena rasa sakit di jari2 lentikku😀 dan tulang kering kakiku, dan seperti sudah ditetapkan oleh Allah SWT, seseorang yang baik hati langsung datang dari belakang untuk membantu bangunin HSX125ku, dia berkata:”ati2 mas”.

Yah kembali melaju dengan rasa “cengkringg2” pingin balik ke kos, dan ambil jalan pulang, namun tiba2 sakitku berkurang dan putar balik untuk menemui ican* di kampus.

Epilog
Sebenernya inti dari tulisan ini adalah untuk membagi pikiranku dengan para pemirsa VVIP, yah paling tidak 5% pikiranku berkurang. Hati2 berkendara, berdoa sebelumnya, jangan ngglambyar pikirannya lebih baik buat dzikir, dan sekali lagi watchoutttt…, ada pasir ditikungan tak terlihat dan segala halangan dan rintangan yang membentang tak jadi masalah dan tak jadi pikiran…. kera sakti,, hey hey, back…, jaga kecepatan.

Waktu memang bisa jadi uang, namun jangan sampai karena uang, kita mengorbankan keselamatan diri. “ImamSuro 04012012”

OKlah, waktu juga sudah cukup pas untuk tidur, jangan lupa sikat gigi, wudhu, dan matikan segala alat elektronik, dan juga jangan lupa kompor😀. Sukses selalu untuk kita semua. Aamiin. Stay tune on me🙂. VVIP.

*ican adalah sebutanku untuk dosenku yang cuantik dan juga cerdas pengajar Perancangan Basis Data, yah, itulah ican (ibu cantik).
**waktu itu lagi mikirin ngapain juga buru2, wong ican juga kadang mulai kuliah rada mundur.

4 thoughts on “1 Menit Jadi Rossi Gagal

  1. Mas imam….
    Hadeeeeh ati2 yo…
    Ga bisa bayangin kejadiane
    Pengin ketawa tapi moso yo celaka di ketawai
    Maaf mas lucu asli
    ™Hîiî.·:::D Hîiî :D::·. Hîiî™΅

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s